Jumat, 20 April 2018 | 17:02
27

Kawasan Superblok Hadir di Kupang

SEBUAH kawasan perumahan superblok segera dibangun di atas lahan seluas 30 hektare di Oetalu, Kabupaten Kupang, atau arah timur Penfui. Perumahan milik PT Pembangunan Sehat Sejahtera yang diberi nama Sejahtera Land ini akan dilakukan peletakan batu pertama pada 30 April mendatang.

 
Direktur Utama PT Pembangunan Sehat Sejahtera Bobby Lianto kepada wartawan, Senin (6/3), menjelaskan, terhadap pembangunan perumahan superblok ini, pihaknya sudah melakukan pre launching pada 1 April lalu. “Sejak dilakukan pre launching hingga saat ini (kemarin, red), sudah 25 unit yang terjual untuk tipe 30. Uang muka 1,2 persen dari harga rumah Rp 120 juta. Dicicil selama 15 hingga 20 tahun. Angsuran per bulan Rp 900 ribu lebih,” ujar Lianto.

 
Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT ini mengatakan, kawasan ini disebut superblok karena memiliki banyak blok dan di dalamnya dibangun 1.500 unit rumah. Selain itu, letaknya sangat strategis karena berdekatan dengan Bandara El Tari Kupang dan dilalui jalan ring road, Jalur 40.

 
Menurutnya, pemilihan tanggal 30 April untuk dilakukan ground breaking atau peletakan batu pertama karena pada hari yang sama, Presiden Joko Widodo akan melauching pembangunan 1 juta rumah di seluruh Indonesia. Dan, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kawasan Perumahan Superblok Sejahtera Land di Kupang merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan di daerah.

 
Karena itu, Lianto akan mengupayakan agar pada acara launching di Kupang nanti, bisa dilakukan teleconference dari lokasi perumahan dengan Presiden Jokowi. Sebab, ada lima daerah di Indonesia yang sudah mendaftar untuk melakukan teleconference dengan Presiden pada kesempatan yang sama.

 
“Saya upayakan dan berbicara dengan Pak Gubernur agar kita di NTT juga bisa lakukan teleconference dengan Presiden pada acara peletakan batu pertama nanti,” ujarnya. Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan dua tipe perumahan di kawasan superblok ini yakni tipe 30/120 yang berbentuk kopel dan tipe 36/150 non kopel. Sementara yang sudah terjual puluhan unit tersebut adalah tipe 30.

 
Lomba Foto Selfie Lianto mengatakan, untuk pembelian tahap awal ini, pihaknya menggelar lomba foto selfie untuk free booking fee senilai Rp 500 ribu bagi yang berminat membeli rumah. Namun, syaratnya selfie harus dilakukan di lokasi perumahan. Foto tersebut dikirim paling lambat tanggal 28 April ini, atau dua hari sebelum peletakan batu pertama.

 
Tiga kategori yang dinilai dalam lomba foto selfie  yakni the best view untuk tiga pemenang, the best family untuk dua pemenang, dan the best style untuk tiga pemenang. Selain itu juga diadakan undian dengan hadiah aneka perabot rumah tangga pada saat peletakan batu pertama.

 
Manajer Operasional PT Pembangunan Sehat Sejahtera Alex Yapi menambahkan, harga Rp 120 juta hanya dikenakan kepada 50 pembeli pertama. Namun, ini hanya berlaku untuk tipe rumah 30/120 atau berbentuk kopel. (C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz