Sabtu, 21 April 2018 | 19:14
39

Kantor Capem Bank NTT Naikliu Mubazir

GEDUNG Kantor Cabang Pembantu Bank NTT Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang mubazir. Sejak dibangun pada tahun 2013 lalu, sampai saat ini tidak dimanfaatkan.
Hal ini disampaikan Camat Amfoang Utara Andreas Naisunis pada saat mengikuti kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Kupang Daud Ullu, Senin (6/4) di Kantor Camat Amfoang Utara.

 
Dia menuturkan, kantor Capem Bank NTT Amfoang Utara  sudah didirikan selama dua tahun lalu, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Amfoang Utara. “Banyak sekali masyarakat Amfoang Utara menaruh harapan untuk bisa menyimpan uang, karena selama ini belum ada bank, namun sejak dibangun, kantor itu tidak ada aktivitas apa pun,” ujarnya.

 
Andreas berharap, semestinya kantor itu segera digunakan untuk melayani masyarakat. “Masyarakat selama ini, berharap agar sesegera mungkin bisa beroperasi agar masyarakat bisa bertransaksi tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke Kupang,” katanya.

 
Selain masyarakat, kata dia, para pegawai di kecamatan itu membutuhkan Bank NTT untuk mengambil gaji mereka. “Kami pegawai kesulitan untuk ambil uang karena setiap kali gajian kami harus mengambilnya di Kupang. Bisa dibayangkan kalau kami mau ambil uang satu juta di bank, kami harus keluarkan uang delapan ratus ribu untuk biaya transportasi dan makan. Akhirnya, gaji pegawai hanya habis di jalan,” tuturnya.

 
Salah satu warga, Dian Tabun juga mengharapkan supaya Pemerintah Kabupaten Kupang segera menyikapi dengan serius terhadap Bank NTT yang sampai saat ini belum beroperasi untuk melayani masyarakat. Menurutnya, apabila pelayanan Bank NTT di Naikliu sudah berjalan baik, maka masyarakat akan sangat terbantu.

 
Anggota DPRD Kabupaten Kupang Daud Ullu yang mendengar keluhan tersebut mengatakan, akan mencoba membangun komunikasi agar ke depan Kantor Capem itu bisa dimanfaatkan.
Hingga berita ini diturunkan, pihak Bank NTT belum berhasil dikonfirmasi. (lys/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz