Minggu, 22 April 2018 | 18:32
HAL REGIONAL 200415 SIKKA (1) copy

Jangan Segan Kritik Pemerintah

JANGAN segan memberikan kritik atau menyampaikan aspirasi terkait kebijakan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Sikka.
Hal tersebut disampaikan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera saat pembukaan kegiatan Pendidikan Anggota Pratama Liga Mahasiswa NasDem Sikka, yang berlangsung di aula Hotel Wailiti Beach, Minggu (19/4).

 
“Anggota Liga Mahasiswa NasDem, jangan pernah segan mengkritik saya, ataupun menyampaikan semua aspirasi masyarakat. Bahkan, saya minta harus mengkritik saya, terkait kebijakan dalam membangun Kabupaten Sikka menuju satu Sikka yang mendiri dan sejahtera, sekalipun saya sebagai salah satu deklator peletak dasar Ormas NasDem NTT,” katanya.

 
Ansar Rera menyampaikan, keberadaan Liga Mahasiswa NasDem yang bersemangatkan Restorasi, adalah sebuah wadah para pemuda NasDem yang dibetuk secara terang-terangan untuk melakukan kontrol secara internal Partai NasDem, maupun untuk melakukan kontrol kepada setiap kebijakan pemerintah yang dipandang tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat kecil.

 
Ia menjelaskan bahwa banyak aktivis yang ada saat ini cendrung berafiliasi ke partai politik tertentu, sekalipun hal tersebut tidak dilakukan secara terang terangan, tetapi keberadaan Liga NasDem yang menyatakan sikap secara terang-terangan terlibat dalam politik dalam mendukung Partai NasDem.

 
Oleh karena mahasiswa yang tergabung dalam Liga NasDem tidak saja ditunut untuk menjadi sarjana, tetapi juga harus kreatif dan berwawasan luas di bidang politik.
Untuk itu, kata Ansar, seluruh komponen Liga Mahasiwa NasDem harus mampu mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa mendatang, dengan tetap menjadikan semangat restorasi sebagai landasan pijak dalam setiap perjuangan.

 
Wakil Ketua DPRD Provinisi NTT yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah NasDem Provinsi NTT Alexander Ofong mengatakan, anggota Liga adalah calon pemimpin masa depan yang dipersiapkan oleh Partai NasDem dalam semangat Restorasi.

 

“Kalau pemimpin yang tidak dipersiapkan saja mampu membangun daerah menjadi lebih baik, maka anggota Liga NasDem sebagai calon pemimpin yang dipersiapkan secara dini, sudah pasti akan melakukan perubahan dan membawa kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” kata Ofong.

 
Angga, Ketua Liga NasDem Sikka dalam sambutannya mengatakan, Liga NasDem adalah pejuang sejati pencinta perubahan, yang menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Partai NasDem.

 
“Liga Mahasiswa NasDem akan tampil beda dan lebih jelas dalam menyatakan dukungan secara politik dengan tetap mengedepankan kepentingan yang lebih besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa menuju kesejahteraan masyarakat,” katanya. (R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz