Minggu, 22 April 2018 | 18:16
22

Indomen United Kupang Gelar Futsal Antar-Klub

DALAM rangka pembinaan atlet dan menjalin keakraban pemain dan klub futsal di Kota Kupang, Indomen United Indonesia Kupang akan menggelar turnamen futsal tanggal 26 April di GOR Flobamora Kupang. Peserta yang diundang ada tujuh fans club.

 

Kepada wartawan di Seven Cafe, Senin (20/4), Ketua Indomen United Indonesia Kupang Jimmy Sianto mengatakan, setelah didata ada 14 klub di Kota Kupang dan untuk event pertama hanya diundang enam klub plus tuan rumah. Kegiatan hanya berlangsung satu hari hingga final.

 
Enam klub yang diundang adalah ICI, Barcelona (PBIK Kupang), Liverpool (Copites), Real Madrid (PMRI), Juventus (JCI Kupang), AC Milan (Mizkup Kupang), dan tuan rumah MU (Indomen United Kupang). Setelah event pertama, tuan rumah akan mencari waktu lain lagi untuk selenggarakan event yang kedua.

 

 

Event yang kedua juga diselesaikan dalam satu hari. Jimmy mengatakan, event ini juga sebagai ajang seleksi atlet dan persiapan Pra PON futsal. Oleh karena itu, Ketua Badan
Futsal Daerah (BFD) NTT Klemens Meba dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTT Nahor Talan sudah dihubungi, dan mereka mendukung kegiatan ini.

 
Terkait pendaftaran, Jimmy mengatakan, pendaftaran gratis namun peserta hanya dikenakan uang jaminan dan memasukan formulir pendaftaran supaya panitia mengetahui kalau enam klub yang diundang akan bertanding pada hari pelaksanaan. Persyaratannya, peserta harus berasal dari fans klub yang diundang, wajib mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia, data base fans klub dan pas foto ukuran 4×6 dari setiap pemain (satu manager, satu pelatih, satu official tim, dan 14 orang pemain).

 
Syarat lainnya adalah menjamin kebersihan dan keamanan dari setiap pemain, wajib serahkan uang jaminan, official wajib mengikuti technical meeting (TM) dan taat semua
peraturan yang disepakati pada TM.

 

Sementara Ketua Fans Club JCI Kupang Petrus Ayal, menyambut baik turnamen futsal yang dilaksanakan Indomen United Kupang. Dengan adanya turnamen dimaksud, dapat
menunjukkan bahwa fans klub di Kota Kupang adalah fans klub yang bermartabat, saling respek dan saling menghormati walaupun satu tim kalah. (S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz