Senin, 23 April 2018 | 19:45
5

Hotel Aston kembali Sumbang 38 Kantong Darah

MANAJEMEN Aston Hotel and Convention Center kembali menyumbangkan 38 kantong darah kepada PMI melalui aksi sosial yang digelar di hotel tersebut, Selasa (21/4).
Aksi sosial untuk memperingati Hari Kartini itu merupakan kali kedua dari Hotel Aston dalam program CSRnya, setelah pada Januari lalu menyumbangkan 51 kantong darah.

 
Disaksikan VN, aksi donor darah itu diikuti oleh para karyawan dan relasi bisnis Hotel Aston. Public Relations Aston Hotel and Convention Center Iin Harun, kepada VN di sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bakti sosial akan terus digelar oleh manajemen Aston Kupang, karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

 
Kali ini, jelasnya, dari total 44 pendonor yang mendaftar, ada 38 kantong darah yang disumbangkan. “Kami undang coorporate Aston Kupang di antaranya para staf hotel maupun para manajemen bank dan lain sebagainya yang merupakan relasi bisnis kami. Tetapi banyak yang berhalangan, sehingga darah yang terkumpul hanya 38 kantong,” jelasnya.

 
Dia membeberkan, dari 38 orang pendonor, golongan darah A sebanyak lima kantong, darah B berjumlah 12 kantong, golongan darah O berjumlah 19 kantong, dan golongan darah AB berjumlah dua kantong. Sebelumnya, kata dia, pada Januari lalu, Hotel Aston Kupang juga menggelar kegiatan yang sama dan menyumbangkan 51 kantong darah dari target 70 kantong darah yang akan disumbangkan kepada PMI.

 
Sementara itu, Kepala PMI Kupang dr Samson Teron mengatakan, permintaan darah dalam sebulan bisa mencapai 1.100 hingga 1.200 kantong darah. Namun, kesadaran
masyarakat untuk mendonorkan darahnya sangat tinggi seperti yang dilakukan manajemen Hotel Aston, sehingga permintaan tersebut bisa terpenuhi.

 
Dia menjelaskan, instansi yang paling mendonorkan darahnya adalah dari Brigif Komodo, rata-rata sekali donor mereka bisa mengumpulkan hingga 300 kantong darah, kemudian diikuti oleh Polda dengan 200 kantong, Korem 200 kantong darah, Angkatan Laut 100 kantong darah, Dinas P dan K bisa mencapai 125 kantong darah, Pramuka 200 kantong. (C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz