Jumat, 20 April 2018 | 17:04
FOTO HAL 03 POLHUM TANDATANGAN 180415 copy

Hindari Fitnah di Pilkada Sarai

PARA peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), baik itu partai politik maupun calon kepala daerah, dan wakil kepala daerah diminta untuk menghindari fitnah selama tahapan pelaksanaan Pilkada.

 
Penegasan itu dikemukakan Ketua KPU Kabupaten Sarai Yudi R Tagi Huma ketika membuka kegiatan Gema Pilkada Sarai 2015 yang digelar di Gereja Yeruel, Seba Kota, Jumat (17/4). Menurut Yudi, saat ini masyarakat Sarai membutuhkan pencerahan politik yang cerdas. Karena itu, semua pendukung maupun peserta diimbau untuk menghindari perilaku memecahbela masyarakat karena perbedaan dukungan politik.

 
Yudi mengatakan, bagi para calon yang akan berkompetensi, diharapkan bersaing secara sehat, santun, dan bermartabat. Sehingga memberikan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas. “Kehormatan dan harga diri lebih penting dari kedudukan dan jabatan sesaat,” kata Yudi.
Politik Kesejahteraan Bupati Sarai Marthen Dira Tome mengatakan, politik pada intinya adalah tindakan untuk menyejahterakan masyarakat. Karena itu, pemimpin politik haruslah orang yang lahir dari nurani rakyat, bukan dikarang-karang.

 
Marthen Dira Tome menambahkan, jangan karena kepentingan elite partai, pribadi, keluarga, atau sahabat lalu Pilkada dijadikan ajang coba-coba untuk merebut kekuasaan. Apalagi, menghalalkan segala cara demi meraih jabatan. Sebaliknya, Pilkada merupakan medan pertarungan ide dan kerja cerdas demi kesejahteraan rakyat.

 
“Kami tidak akan pernah berusaha menghalang-halangi kandidat lain yang akan datang bertarung di daerah ini. Saya imbau kepada teman-teman politisi mari kita tinggalkan mental pecundang dan menjadi petarung sejati untuk kesejahteraan masyarakat Sarai,” kata Dira Tome.

 
Dalam acara itu KPU Sarai menyerahkan jadwal tahapan Pilkada kepada Bupati dan Ketua DPRD Sarai serta penandatangan MoU dana hibah oleh pemerintah daerah kepada KPU untuk menyukseskan penyelengaraan Pilkada Sarai 2015 sebesar Rp 7.544.269.500.  (yul/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz