Minggu, 22 April 2018 | 18:17
12

Gerindra Sikapi Aspirasi untuk Esthon

DPD Gerindra Provinsi NTT akan menampung dan menyikapi seluruh aspirasi masyarakat yang menghendaki agar Esthon Foenay maju sebagai calon Wali Kota Kupang. Gerindra menyikapi aspirasi tersebut sesuai mekanisme internal partai seperti melapor ke DPP dan Dewan Pembina Partai Gerindra.

 
Sekretaris DPD Gerindra NTT Gabriel Beribina mengatakan itu kepada VN, Selasa (14/4). Dia mengungkapkan, sejauh ini Esthon belum menyatakan kepada internal partai untuk maju dalam Pilkada Kota. Esthon yang adalah Ketua DPD Gerindra NTT itu hanya menyampaikan tentang adanya aspirasi masyarakat yang menghendaki dirinya maju sebagai calon wali kota pada pilkada nanti.

 
“Terhadap semua aspirasi itu kami sangat menghargai, menghormati, dan menampungnya kemudian dilakukan penjajakan dan pengkajian secara serius dan nanti dikonsultasikan ke DPP dan Dewan Pembina. Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk membahas aspirasi yang ditujukan kepada kader terbaik Gerindra,” katanya.

 
Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTT Herman Banoet mengatakan, pada saatnya Gerindra akan membuka pendaftaran bagi calon wali kota dimana pendaftaran bersifat terbuka untuk umum. Semua calon akan diproses sesuai mekanisme yang berlaku di internal partai. “Kita akomodir semua yang mendaftar sesuai kriteria-kriteria yang ada dan nanti diusulkan ke DPP,” pungkasnya.

Dukungan Mengalir Dukungan untuk Esthon Foenay maju bertarung sebagai calon Wali Kota Kupang terus mengalir dari tokoh masyarakat dan pemuda Kota Kupang. Di mata mereka, Esthon merupakan sosok pemersatu, pemimpin idaman bagi warga Kota Kupang yang heterogen.

 
Elemen pemuda Kolhua, Erik Lisnahan dan Dance Bistolen menyambut gembira keinginan Esthon untuk maju dalam Pilkada Kota 2017 mendatang. Masyarakat Kolhua, kata keduanya, mendukung penuh jika Esthon maju bertarung dalam pilkada nanti.

 
“Saya sampaikan proficiat kepada Pak Esthon yang mau dengar aspirasi masyarakat. Maju bertarung untuk jadi wali kota adalah pilihan bijak untuk warga Kota,” kata Erik Lisnahan, Selasa (14/4). Dance Bistolen menambahkan, Esthon adalah tipe pemimpin yang merakyat dan tulus melayani.

 
Tokoh pemuda Kepala Lima, Mohamad Sidik menyatakan mendukung keinginan Esthon untuk maju bertarung dalam Pilkada Kota.  Dia menambahkan, ada wacana yang menyebutkan bahwa Esthon “turun kelas” karena pernah menjadi Wagub dan mau maju bertarung merebut kursi Wali Kota. “Menurut saya, pikiran seperti itu lahir dari orang yang tidak paham tentang kepedulian seorang pemimpin,” jelasnya.

 
Baik Erik, Dance maupun Mohamad meminta masyarakat Kota Kupang agar cerdas memilih pemimpin Kota ini agar terhindar dari masalah-masalah pelayanan publik yang berkepanjangan seperti masalah pelayanan air bersih yang belum tuntas.  (ayu/D-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz