Kamis, 26 April 2018 | 23:29
25

GEMA Deklarasi Dukung Marianus-Berni

GERAKAN Muda Aimere (Gema), Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, mendeklarasikan dukungan terhadap paket Marianus Sae-Bernadinus Dhey Ngebu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada periode 2015-2020. Kedua figur tersebut dinilai sangat layak untuk memimpin dan melanjutkan Program Pro Rakyat di Kabupaten Ngada yang berorientasi pada pemberdayaan.

 

Dukungan itu disampaikan Gema dalam pernyataan sikapnya yang disampaikan kepada VN, Minggu (29/3). Sekitar 50-an anggota Gema yang terdiri dari perwakilan setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Aimere, langsung mendeklarasikan paket Marianus-Berny.

 

Deklarasi tersebut merupakan tindaklanjut dari 13 nama calon wakil Bupati dari hasil penjaringan dan telah dipublikasikan oleh tim Independen Bunga Mas (Bupati Ngada Marianus Sae), Dari 13 nama tersebut, figur Berni Ngebu dinilai menjadi pilihan yang paling layak menjadi wakil bupati mendampingi Marianus Sae dalam Pilkada Ngada.

 
Ada beberapa alasan Gema mendukung Berny di antaranya, memiliki kecerdasan intelektual yang mampu merancang program-program unggul demi kesejahteraan rakyat. Kecerdasan emosional dan rasa keberpihakan kepada masyarakat juga sangat tinggi. Baik Marianus maupun Berny sangat serasi dan memiliki niat yang tulus untuk membangun Ngada ke depan.

 
Beberapa anggota Gema di antaranya, Pius Maja, Aleks Bao, Salesius Salem mengatakan, Berny adalah tokoh muda Kabupaten Ngada yang low profil dan memiliki integritas yang tinggi. Perjuangannya selama menjadi anggota DPRD Ngada tidak mengenal istilah basis atau daerah pemilihan (dapil). Dengan memiliki kemampuan komunikasi politik, Berny mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat Ngada.

 
Meski keduanya sama-sama politisi, Gema berkeyakinan mampu mengurus Kabupaten Ngada menjadi lebih baik.  Pengalaman Marianus Sae selama memimpin Kabupaten Ngada lima tahun, tentunya bisa menambah pengetahuan dalam mengelola pemerintahan yang baik.

 

Begitu juga dengan Berny yang sudah memiliki pengalaman saat ia menjadi anggota DPRD Ngada dua periode. Kolaborasi pikiran dari kedua sosok itu mampu membawa perubahan lebih besar bagi Kabupaten Ngada. (mg-02/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz