Sabtu, 21 April 2018 | 19:32
57

Fountain Family Foundation Siap Bangun Kota Kupang

FOUNTAIN Family Foundation (F3) atau Yayasan Keluarga Fountain siap memberikan kontribusi bagi pelaksanaan pembangunan di Kota Kupang. Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, agama, dan kemanusiaan tersebut rencananya akan dilaunching Sabtu (11/4) mendatang.

 
Ketua F3 Sumral Buru Manu, kepada media saat jumpa pers di Subasuka Paradise, Kamis (9/4) mengemukakan, F3 merupakan yayasan yang dibentuk oleh masyarakat Kota Kupang yang menetap atau pernah berdomisili di Kelurahan Fontein. Dengan mengusung filosofi “Beri Mereka Makan”, kata Sumral, yayasan ini bertujuan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang, khususnya Kelurahan Fontein dalam berbagai bidang.

 
Filosofi tersebut, jelas Sumral, memiliki makna yang cukup dalam dan luas. Artinya, melalui wadah berhimpun tersebut, “anak-anak Fontein” ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat Kota Kupang maupun warga Kelurahan Fontein sendiri. “Filosofi tersebut mempunyai makna yang luas, yakni memberi bantuan yang tulus kepada masyarakat,” kata Sumral.

 
Menyinggung mengenai program kerja F3, Sumral menjelaskan, yayasan yang beralamat di Jalan Frans Seda, Kelurahan Oesapa Selatan tersebut akan memberi pendampingan hukum kepada masyarakat, membentuk koperasi, dan memberikan pelatihan demi meningkatkan kreativitas masyarakat menuju kesejahteraan.

 
Sumral yakin bahwa berbagai program dan rencana kegiatan tersebut akan diimplementasikan karena, para pencetus maupun anggota F3 merupakan himpunan manusia-manusia NTT yang memiliki kapasitas, kapabilitas, kreativitas, dan komptensi yang mumpuni dalam berbagai bidang kehidupan yang dibutuhkan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan.

 
Salah satu pencetus F3 Joni Lino mengemukakan, Kelurahan Fontein saat ini merupakan hasil dari kekeliruan yang dibenarkan terlalu lama. Karena ketika Belanda masih menguasai Indonesia, kata Joni, wilayah Fontein saat ini dinamakan Fountain yang dalam bahasa Inggris dan Perancis berarti air mancur yang memberikan kesejukan.

 
Karena itu, nama yayasan ini berangkat dari pertimbangan histori yang nyaris dilupakan warga Kota Kupang. Sehingga, kehadiran yayasan ini sebagai penyejuk bagi masyarakat Kota Kupang maupun warga Kelurahan Fontein saat ini.

 
Penggagas F3 lainnya Pace Malelak mengatakan, setelah pengukuhan, akan dilangsungkan pertemuan antara pendiri, pengurus, dan anggota untuk membahas rencana kerja jangka pendek, menengah, dan panjang. “Kami akan prioritaskan warga Keluarahan Fontein tanpa mengabaikan warga Kota Kupang,” kata Pace.

 
Jumpa pers tersebut dihadiri pula Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Kupang Thomas Jansen Ga, Kepala Badan Pertanahan Kota Kupang Sumral Buru Manu, Zet Malelak (akademisi), Pimpinan Redaksi Harian umum Victory News Chris Mboeik, dan para pendiri yang lainnya. (mg-04/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz