Sabtu, 21 April 2018 | 19:28
FOTO HAL REGIONAL 270415 ALOR copy

Ekspedisi NKRI Gelar Sunatan Massal

TIM Ekspedisi NKRI Sub Korwil VII Alor berkerja sama dengan Fatayah NU Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) menggelar kegiatan sunatan massal bagi 39 anak kurang mampu di Sebanjar, Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut (Abal), Minggu (26/4). Kegiatan ini dukung Dinas Kesehatan Kabupaten Alor.

 
Humas Tim Ekspedisi Subkorwil VII Alor Citra Putri Sakinna kepada VN mengatakan, sunatan massal ini dikhususkan bagi anak – anak  yang secara ekonomi tidak mampu seperti anak yatim, piatu, dan dhuafa. Tercatat ada 39 anak lelaki yang ikut dalam sunatan massal.

 
Pihak medis yang terlibat adalah Kapten (Ckm) Zulima, Sertu Zuanles, serta dibantu oleh dokter dan perawat dari Puskesmas Kokar, Puskesmas Alor Kecil, dan Puskesmas Ternate, serta tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Alor.

 
Sunatan massal ini dihadiri Dandim 1622/Alor selaku Dan Sub Korwil VII Ekspedisi NKRI 2015 Letkol (Inf) Ahmad Marzuki, anggota DPRD Kabupaten Alor Marjuki Kalake dan Rahmat, serta ketua Fatayat NU Kecamatan Alor Barat Laut Rismawati.

 
Dan Sub Korwil Ekspedisi NKRI VII/Alor Ahmad Marzuki berharap, kegiatan pengabdian masyarakat seperti khitanan massal seperti itu akan terus diadakan ke depannya untuk membantu masyarakat dan turut menciptakan generasi pemimpin yang kuat. “Anak-anak yang dikhitan, akan menjadi pengganti kita untuk memimpin Alor ini menjadi lebih baik,” ujar Ahmad.

 
Ustadz Tamrin Koho dari Fatayat NU juga menambahkan, khitanan merupakan perintah dari Allah SWT dan wajib hukumnya bagi laki-laki yang beragama islam. “Kegiatan ini sangatlah tepat diadakan. Sebab, dengan adanya khitanan ini sekaligus menjadi pendidikan dan pelaksanaan sunah Nabi Muhammad SAW,” katanya.

 
Kegiatan pengabdian masyarakat ini diadakan atas dasar kondisi sosial yang ada di Kecamatan Alor Barat Laut. Sebagai kawasan berpenduduk mayoritas Muslim, banyak anak di Kecamatan Alor Barat Laut yang akan memasuki usia baligh, namun kesulitan dana untuk melaksanakan khitan sendiri. Oleh karena itu, kegiatan khitanan massal ini merupakan solusi tepat sasaran dalam membantu masyarakat sekitar.

 
Marzuki juga berterima kasih kepada seluruh anggota Ekspedisi NKRI yang sejak Februari lalu bekerja keras untuk membantu masyarakat di berbagai daerah di Alor. “Terima kasih sudah berkecimpung di dalam masyarakat Kabupaten Alor. Ini adalah bukti nyata untuk mewujudkan satu kebersamaan NKRI,” katanya.

 
Camat Alor Barat Laut M Nampira mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kerja sama antara Fatayah UN Abal dan Tim Expedisi NKRI Sub Korwil VII/Alor. Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mendukung program Gemma Mandiri dengan spirit Tancap Gas duet kepemimpinan Amon Djobo- Imran Duru. (R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz