Minggu, 22 April 2018 | 18:28
FOTO HAL REGIONAL NGADA copy

Dukungan untuk Berny Terus Mengalir

FORUM Komunikasi Masyarakat Riung (Forkomar), Senin (13/04) di Riung memberi dukungan  dan mengusung  Bernadinus Dhey Ngebu  sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Ngada 2015. Berny dinilai Forkomar sebagai kader muda Ngada yang mampu dan dapat disandingkan dengan  bakal calon Bupati manapun pada Pilkada mendatang.

 
Ketua Forkomar Riung, Paulus Patipeilohy di hadapan sekitar 150 anggota Forkomar dan simpatisan di Riung mengatakan, Berny merupakan putra terbaik yang selama ini memikirkan dan bekerja untuk kepentiangan Ngada. Dia memang bukan orang Riung, tetapi figur Berny telah banyak memikirkan dan bekerja secara riil untuk orang Riung, tegas Patipeilohy yang disambut dengan aplaus hadirin.

 
Dalam Deklarasi Dukungan tersebut Forkomar merekomendasikan beberapa nama sebagai calon Bupati di antaranya Andreas Paru, Yosep Nae Soi, Paulunus No Watu, dan Marianus Sae untuk berdampingan dengan Bernadinus Dhey Ngebu sebagai calon Wakil Bupati.

 
Sementara itu, Mukadas sebagai salah satu tokoh masyarakat Itung menegaskan, forum tersebut merupakan inisiatif yang kemudian menguat dalam bentuk dukungan kepada Berny. Aspirasi itu datang dari kalangan muda maupun tokoh yang ada di riung.

 
Terpisah, tokoh masyarakat Riung Alfons Beghu mengatakan, sangat mengenal sosok Berny. Dia figur muda, cerdas, energik, merakyat, dan tampil apa adanya. Jika kemudian banyak dukungan kepadanya, itu juga karena peran yang dimainkan dalam membangun Ngada sejak dirinya menjadi anggota KPU, anggota DPRD, maupun perannya dalam lembaga gereja termasuk hubungan yang mesra dengan hirarki.

 
Dukungan kepada Berny terus mengalir sebulan terakhir. Sebelumnya Forum Aspirasi Masyarakat Soa (Famasa) dalam suatu momentum deklarasi di Soa, Minggu (22/3), memberi dukungan kepada sosok yang dikenal sederhana dan merakyat ini untuk disandingkan dengan calon Bupati Marianus Sae yang kini menjabat Bupati Ngada.

 

Sepekan kemudian dukungan kepada Berny kembali datang dari Gerakan Muda Aimere (Gema)  yang juga menyatakan mengusung Berny disandingkan dengan Marianus Sae pada Pilkada Ngada 2015.

 
Meski kemudian Marianus memilih Paulus Soliwoa, namun elemen masyarakat Riung tetap memberi dukungan kepada Berny untuk bertarung di Pilkada Ngada.
Komitmen untuk mendukung Berny juga datang dari Wolomeze. Sejumlah tokoh muda di Wolomeze juga menyatakan tetap akan memberi dukungan  dan siap bekerja untuk Berny dalam Pilkada.

 
Kornelis Nuwa, tokoh muda asal Wolomeze menegaskan, pihaknya sudah menggalang dukungan dari kalangan muda untuk mengusung Berny dengan paket Bupati manapun. Dia melihat Berny sosok muda yang memiliki visi yang jelas dalam pembangunan masyarakat di kabupaten Ngada, serta lebih cepat beradaptasi dalam berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

 
Terkait dengan itu, Forkomar minta kepada partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sejak semula mengusung Berny untuk tetap konsisten mendukung kader terbaik Ngada itu. “Kami minta PKB dan tim berjuang untuk  mengoolkan pa Berny dalam bursa pilkada. Kami siap mendukung, karena dia kader terbaik Ngada”. kata Patipeilohy. (R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz