Sabtu, 21 April 2018 | 19:15
08

Drainase Jalan mulai Dibangun

DRAINASE di Jalan Soeharto, Kelurahan Oepura, tepatnya di depan Swalayan Glory mulai dibangun. Proyek tersebut diharapkan bisa mengatasi masalah genangan air di lokasi tersebut.
Ria Mitak, seorang warga yang diminta tanggapannya oleh VN, Selasa (31/3), mengenai proyek tersebut, mengatakan, dia sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah sadar untuk memperbaiki drainase tersebut.

 

Karena, selama ini drainase yang sudah ada dari awalnya sengaja disumbat oleh oknum pengusaha yang mengakibatkan air hujan meluber menutup jalan tersebut.  “Saya senang jika pemerintah sudah sadar dan mau perbaiki drainase tersebut. Tapi, saya minta pemerintah juga memberikan peringatan kepada para pengusaha untuk tidak lagi menutup drainase seperti yang dulu,” ungkapnya.

 
Ria mengatakan, pemerintah sebaiknya membuat Perwali ataupun Perda mengenai drainase, sehingga ketika ada oknum pengusaha yang dengan sengaja menutup darinase untuk kepentingan pribadi maka akan dituntut secara hukum. “Pemerintah sekarang ini harus tegas, kalau tidak tegas saya jamin tahun-tahun akan datang mereka akan tutup lagi,” tandasnya.

 
Herman Ludji, warga di sekitar kawasan itu, turut senang karena pemerintah menjawab keluhan warga selama ini. Ia juga meminta pemerintah untuk bukan hanya pembuatan drainase namun pembuangannya juga harus jelas. Karena menurutnya, lokasi tersebut awalnya sudah mempunyai drainase, namun karena pembuangannya yang tidak jelas maka terpaksa ditutup warga.

 
“Saya harap pembuangan dihubungkan dengan Kali Oepura sehingga jika hujan tidak ada lagi genangan air,” katanya.  Herman juga meminta kesadaran dari warga sekitar, agar ke depannya, jangan lagi membuang sampah di dalam drainase, atau jangan menutup drainase tersebut untuk kepentingan pribadi. Karena, jika kebiasaan tersebut masih diulang, maka sampai kapan pun lokasi tersebut akan tetap tergenang.

 
Yanto, pengguna jalan yang lain juga menyesali sikap para pengusaha yang sering menutup drainase yang ada. Namun, dengan dibuatnya drainase ini, warga sekitar harus menjaga kebersihan, sehingga pada tahun-tahun mendatang lokasi tersebut tidak lagi digenangi air. “Kita sudah lama merasakan dampak dari genangan air di kawasan itu. Untuk itu, mari kita jaga kebersihan drainase yang sudah ada ini,” ujarnya. (mg-04/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz