Kamis, 26 April 2018 | 23:33
1

DPRD TTU Bantah Pernyataan Wabup

KETUA Komisi A yang juga anggota banggar DPRD TTU, Gusty Tulasi membantah pernyataan Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes mengenai pengadaan mobil untuk Forkopimda, telah dibahas rinci dan disetujui Banggar. Pernyataan Wabup dinilai bertentangan dengan fakta sidang Banggar di mana item pengadaan tujuh mobil tidak dibahas rinci.

 

Bahkan soal harga, jenis mobil dan peruntukan mobil cenderung ditutup-tutupi. “Ide pengadaan mobil muncul dari Wabup dan pimpinan SKPD, karena silpa yang tersisa
masih memungkinkan. Waktu itu saya tanya pengadaan mobil ini untuk instansi mana, jenis dan harganya berapa? Tapi pimpinan Banggar Fengky Saunoah mengatakan Dewan tak perlu tahu sampai teknis,” beber Tulasi.

 
Dia menduga usulan pengadaan tujuh unit mobil menggunakan dana silpa itu adalah upaya menggolkan kembali maksud pemberian mobil kepada Forkopimda yang sebelumnya ngotot diperjuangkan namun ditolak Komisi A. Dandim 1618/TTU Letkol Arm Dody Diantoro mengatakan, pihaknya pernah mengajukan permohonan pinjam pakai mobil kepada Pemkab TTU. Sebab, Kodim setempat tak punya kendaraan untuk bisa ke perbatasan, dan Pemkab menempuh kebijakan meminjampakaikan mobil.

 
“Kami ajukan surat permohonan bantuan mobil untuk memperlancar pelaksanaan operasional satuan. Perhitungannya karena kondisi topografi. Pinjam pakai ini juga sudah
diketahui Danrem,” jelasnya. Kapolres TTU AKBP Roby M Samba mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan mobil kepada Pemkab TTU untuk memperlancar tugastugas operasional.

 

Ia juga telah mengkonfirmasi Pemkab untuk memastikan pengadaan mobil tersebut sesuai mekanisme. Jika benar sesuai rumor yang beredar bahwa pengadaan mobil tidak sesuai mekanisme, maka pihaknya bersedia mengembalikan mobil tersebut.

 
“Awalnya kami ditawarkan kemudian disuruh untuk mengajukan permintaan, maka kami penuhi mekanisme itu. Dan kami juga sudah konfirmasi ke pihak-pihak terkait untuk memastikan bantuan ini tidak bermasalah,” ujarnya. (gus/D-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz