Jumat, 20 April 2018 | 16:59
FOTO HAL REGIONAL 140415 BELU (1) copy

DPC Gerindra “Diserbu” Bakal Calon

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Belu “diserbu” bakal calon Bupati (bacabup) dan bakal calon Wakil Bupati (bacawabup). Satu hari jelang penutupan pendaftaran, terdapat tujuh kandidat yang mendaftar, baik yang berpasangan maupun perorangan.

 
Wakil Sekretaris DPC Gerindra Belu Marthin Naibuti kepada VN di Atambua, Senin (13/4) menyebutkan, sudah terdapat tujuh kandidat yang mendaftar di Partai Gerindra menjelang penutupan pendaftaran.

 
“Dari jumlah itu, terdapat empat kandidat yang mendaftar secara paket (berpasangan) dan yang lainnya secara perorangan. Empat kandidat yang mendaftar berpasangan adalah Willybrodus Lay-JT Ose Luan dan Vence Abanit-Bonafasius Bowe,” rincinya.

 
Yang mendaftar sebagai bacabup, kata Naibuti, di antaranya, Apolinario da Silva dan Greg Mau Bili, sedangkan yang mendaftar sebagai bacawabup adalah Arnaldo da Silva Tavarez. Direncanakan, Valens Pareira-Cyprianus Temu juga bakal mendaftar di Gerindra sesaat sebelum penutupan pendaftaran.

 
Dikemukakan Naibuti, para bacabup/bacawabup yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya ke DPC Gerindra adalah Arnaldo da Silva Tavarez sebagai bacawabup dan Paket Willy Lay-JT Ose Luan.

 
“Batas waktu pengembalian dan pelengkapan berkas pendaftaran bacabup/bacawabup adalah Selasa (14/4) pukul 15.00 Wita. Sampai batas waktu yang ditentukan kalau ada kandidat yang tidak melengkapi berkas, dinyatakan gugur,” tegas Wakil Ketua Komisi I DPRD Belu ini.

 
Ketua Panitia Penjaringan Bacabup/Bacawabup Partai Gerindra Belu Bonik Martinus menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk melakukan survei terhadap para kandidat yang sudah mendaftar untuk kemudian bisa dibawa ke DPP Gerindra.

 
“Setelah penutupan pendaftaran ini, kita akan kirim semua berkas ke pengurus pusat (DPP) melalui pengurus provinsi (DPD). Kita juga akan lampirkan hasil wawancara dan survei yang sudah dilakukan terhadap para kandidat supaya dijadikan salah satu bahan pertimbangan partai dalam penentuan paket,” jelasnya.

 
Dikatakan Martinus, pihaknya selain menerima berkas para kandidat, juga melakukan wawancara singkat mengenai kelengkapan dan keabsahan dokumen, sehingga tidak ada kandidat yang hanya menyetor nama saja.

 
“Di internal partai ini juga, ada kader kita atas nama Pak Marthen Naibuti daftarkan diri sebagai bacawabup. Ini dilakukan supaya  antisipasi kalau ada kader yang didorong dari pusat untuk dampingi salah satu bacabup, kita tidak kewalahan,” tuntasnya. (vic/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz