Jumat, 27 April 2018 | 08:55
04

Djokovic Jaga Ambisi di Miami

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic makin mendekati peluang merebut gelar keempatnya di turnamen ATP Miami Open. Di putaran ketiga kemarin, petenis Serbia itu lolos dari hadang­an pe­tenis Belgia Steve Darcis. Djokovic menang dua set langsung 6-0, 7-5. Selanjutnya, Djokovic akan ditantang petenis Ukraina Alexander Dolgopolov yang lolos setelah menundukkan petenis Brasil Thomaz Bellucci 7-5, 6-4.

 
Menghadapi Darcis, ia tampil sempurna di set pertama. Ia hanya butuh kurang dari setengah jam untuk meraih kemenangan 6-0. Namun di set kedua, Djokovic harus bekerja ekstra keras sebelum bisa meraih kemenangan. Bahkan ia sempat tertinggal 4-5 sebelum akhirnya bisa mengejar dan menang 7-5.

 
“Set pertama memang milik sa­ya. Di set kedua saya kehilangan permainan di awal pertandingan. Namun saya mampu bangkit di saat yang tepat. Pada akhirnya, ini tetap sebuah kemenangan,” te­gasnya. Berbeda dengan Djokovic, Kei Nishikori tanpa banyak kesulitan melangkah mulus ke babak se­lan­jutnya. Unggulan empat asal Je­pang itu menang 6-2, 6-2 atas petenis Serbia Viktor Troicki.

 
Seusai laga, Nishikori mengaku puas dengan penampilannya. Bahkan, ia menyebut dirinya nyaris tam­pil sempurna. “Saya sangat puas dengan penampilan kali ini. Saya terus memberikan tekanan kepada lawan,” ungkap Nishikori yang selanjutnya akan menghadapi petenis Belgia David Goffin.

 
Tahun lalu, Nishikori tampil gemilang di Miami Open. Ia lolos hingga semifinal dengan menyingkirkan David Ferrer serta Roger Federer. Namun di semifinal, ia mundur karena mengalami cedera otot paha. Di laga lain, unggulan kelima Mi­los Raonic juga harus berta­rung ketat. Petenis jangkung asal Kanada itu harus bermain tiga set sebelum menang 6-1, 5-7, 7-6 atas petenis Prancis Jeremy Chardy.

 
Venus lolos Dari ajang WTA Miami Open, kakak beradik Venus dan Sere­na Wi­lliams meraih tiket ke ­babak per­empat final. Di putaran ­empat kemarin, Venus dan Sere­na ­me­nyingkirkan lawan masing-ma­sing. Venus secara mengejutkan mam­pu mengalahkan Caroline Woz­niacki. Venus menang 6-3, 7-6 atas unggulan empat asal Denmark itu.

 

Venus akan ditantang petenis Spanyol Carla Suarez untuk memperebutkan tempat di semifinal. Suarez lolos ke perempat final setelah menyingkirkan petenis Polandia Agnieszka Radwanska 5-7, 6-0, 6-4. “Saya terus berusaha sepanjang laga dan tidak pernah menyerah. Saya percaya dengan kemampuan dan tidak peduli dengan apa yang akan saya hadapi,” ujar Venus.

 
Adapun Serena menang mudah 6-2, 6-3 atas petenis Rusia Svetlana Kuznetsova dalam waktu 73 menit. Selanjutnya Serena akan ditantang Sabine Lisicki. Bagi Serena, itu kemenangan ke-70 dalam 77 kali penampilan di ajang Miami Open.  “Saya tidak berpikir telah menghancurkannya (Kuznetsova). Saya hanya tampil sebaik mungkin dan fokus pada pertandingan,” ungkap petenis putri peringkat satu dunia tersebut.

 
Di pertandingan lain, unggulan ketiga Simona Halep juga memastikan tempat di perempat final. Petenis Rumania itu menundukkan Flavia Pennetta (Italia) 6-3, 7-5 dan akan menghadapi petenis Ame­rika Sloane Stephens. (AP/R-3)

widhoroso
@mediaindonesia.com

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz