Sabtu, 21 April 2018 | 19:36
73

Disiplin mulai dari Hal Terkecil

TAK ada pekerjaan tanpa tantangan. Setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan tersendiri. Namun, setiap orang juga pasti memiliki cara tersendiri untuk mengatasi tantangan demi kenyamanan bekerja. Bagi Marselina Ariany Pekambani, cara terbaik agar nyaman dan tetap profesional dalam bekerja adalah berdisiplin tinggi.

 
Gadis kelahiran Waingapu, Sumba Timur, 1 Maret 1992 ini dalam dunia kerja, apalagi PNS, tidak hanya mengandalkan kemampuan intelektual, tetapi perlu diimbangi dengan kedisiplinan yang tinggi. Disiplin, menurut Ina, begitu dia disapa, harus dimulai dari hal-hal terkecil kemudian berkesinambungan dan terus ditingkatkan setiap hari.

 

Disiplin dari hal-hal kecil, misalnya, kata staf Sekretariat DPRD NTT ini, adalah masuk kantor tepat waktu, mengerjakan tugas secara baik dan tepat waktu, serta mematuhi dan menjunjung tinggi peraturan yang ada. “Dengan disiplin yang terus ditingkatkan dari hal-hal yang terkecil, kita dapat mengatur waktu. Dengan demikian, kita juga dapat mengelola dan mengatasi semua
tantangan pekerjaan dan persoalan yang dihadapi,” ujar gadis yang suka traveling ini.
Selain itu, bila ingin menjadi PNS profesional, menurut lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXI ini adalah memiliki etos kerja dan loyalitas terhadap pekerjaan. “Disiplin tinggi, etos kerja, serta loyalitas terhadap tugas dan pekerjaan merupakan hal utama agar membuahkan hasil yang berkualitas tinggi,” tukasnya. (yan/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz