Senin, 23 April 2018 | 19:45
4

Dewan Minta ASN Pemkot Kupang Inovatif

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Kupang diminta untuk tetap konsisten dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Untuk itu, kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kupang perlu didorong selalu ditingkatkan demi pelayanan yang bermartabat.

 
Penegasan itu dikemukakan Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat yang dihubungi di Kupang, Rabu (15/4). Menurut Zeyto, karakteristik masyarakat Kota Kupang yang heterogen dengan tingkat pendidikan yang cukup baik, menuntut ASN Kota Kupang perlu meningkatkan kualitas, kecakapan, maupun kapasitas, dan kapanbilitas.

 
Apalagi, saat ini masyarakat Kota Kupang, jelas Zeyto, berada dalam era keterbukaan yang selalu cepat dalam menerima informasi maupun perubahan. Dalam konteks itu, kalau ASN Kota Kupang tidak dipacu untuk meningkatkan kualitas, dan kapabilitas, tentunya akan berhadapan dengan masyarakat Kota Kupang yang cerdas dan kritis.

 
Hal itu, kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kupang tersebut, bukan berarti saat ini ASN Pemkot Kupang belum berkualitas. Tapi perubahan yang terjadi di tengah masyarakat terjadi sangat cepat. “Inovatif yang dilandasi kreatifitas yang berkualitas tentunya menjadi dambaan masyarakat Kota Kupang. Apalagi, Kota Kupang merupakan baromoter kehidupan, maupun layanan publik di Provinsi NTT,” pungkas Zeyto.

 
Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Melki Balle menambahkan, layanan publik kepada masyarakat Kota Kupang membutuhkan sentuhan kreatifitas yang tak menyimpang dari regulasi. Dengan demikian, pemahaman terhadap aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sangat penting. (yes/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz