Kamis, 26 April 2018 | 23:32
37

Demokrat NTT Dukung SBY tanpa Syarat

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-NTT menyatakan dukungan terhadap pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Dukungan DPC Partai Demokrat se-NTT tersebut tanpa syarat. Demikian salah satu keputusan yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat Provinsi NTT yang dilaksanakan di Kupang, Kamis dan Jumat (23-24/4).

 

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Johny Kaunang yang memimpin Rakerda tersebut menyambut positif sikap dari DPC-DPC Partai Demokrat se- NTT tersebut. Menurut Johny Kaunang,
keputusan tersebut merupakan keputusan bersama DPC-DPC yang ada di NTT dengan DPD Partai Demokrat NTT.

 

Keputusan itu selanjutnya akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat sebelum kongres yang akan dilangsungkan di Surabaya, 11-13 Mei mendatang. “Kami sepakat mendukung SBY tanpa syarat,” kata Johny. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu Wilybrodus Lay dalam rapat tersebut mengatakan, Partai Demokrat adalah partai besar.

 

Saat ini dan ke depan akan menghadapi persoalan yang cukup besar. Apalagi, Partai Demokrat telah bertekad untuk menang besar dalam hajatan politik ke depan. Karena itu, partai Demokrat membutuhkan seorang pemimpin yang berjiwa besar dan berkarakter negarawan. Dalam perspektif demikian, kata Wilybrodus Lay, figur SBY merupakan tokoh yang sangat tepat dan mumpuni untuk memimpin Partai Demokrat.

 

“Untuk itu DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu mendukung Bapak Susilo Bambang Yudhoyono tanpa syarat,” kata Wilybrodus  Merespons keputusan DPC Partai Demokrat se-NTT tersebut, salah seorang anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Jefry Riwu Kore mengatakan, keputusan tersebut merupakan bukti bahwa kader-kader Partai Demokrat di Provinsi NTT memiliki nilai, semangat, dan ethos yang kuat untuk memperjuangkan Partai Demokrat menjadi partai besar dan akan menang besar dalam hajatan politik mendatang.

 
Untuk itu Jefry berharap, soliditas dan solidaritas antara sesama kader dan pengurus Partai Demokrat terus dibangun dan dikembangkan. Salah satu caranya, kata Jefry, sesama kader dan
pengurus partai memberikan dukungan yang nyata kepada kader partai yang maju dalam Pilkada di NTT.

 

“Marilah kita kembangkan soliditas dan solidaritas positif untuk kepentingan partai kita ke depan. Persoalan yang kita hadapi kalau kita berada dalam kebersamaan tentunya dapat diatasi dengan
baik. Tidak ada persoalan yang tak dapat diselesaikan, kalau kita satu tekad bekerja untuk partai ini,” harap Jefry. (R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz