Senin, 23 April 2018 | 19:45
Ist
Ist

Cara Mencuci Wajah yang Benar

Wajah adalah cermin dari tubuh. Untuk menjaga kebersihan wajah, cuci muka adalah langkah penting yang tidak boleh diabaikan.

Ketika membersihkan wajah pun tidak boleh sembarangan. Anda harus mengetahui jenis produk yang sesuai dengan kulit. Bila produk kulit diabaikan begitu saja, bisa menyebabkan beberapa implikasi bagi kulit.

Berikut adalah yang cara tepat saat mencuci wajah Anda.

1. Pakai produk yang tepat
Jaga-jaga sebaiknya Anda memilih sabun wajah yang tidak terlalu keras. Orang sering salah mengartikan seperti semakin banyak busa maka pembersihan semakin baik. Tidak, itu salah. Sebenarnya, konten ini sama dengan dengan deterjen, artinya semakin banyak busa maka semakin berbahaya.

2. Cek suhu air
Suhu air yang terlalu dingin atau panas dapat membuat kulit terlihat kering bahkan pucat.

3. Gunakan rutin
Saat musim dingin, gunakan sabun wajah dua kali sehari dan tiga kali sehari ketika musim panas yang diikuti dengan pelembap. Hindari bergegas keluar di bawah sinar matahari langsung setelah mencuci wajah.

4. Jangan menggosok terlalu keras
Hindari menggosok wajah Anda terlalu keras dengan handuk setelah mencuci muka. Usap lembut wajah dengan handuk. Sesudahnya, gunakan pelembap oilfree pada kulit berjerawat dan pelembap krim di kulit kering tiga menit setelah mencuci wajah dengan sabun..

5. Cuci muka bukan untuk menghapus riasan
Hapus make up dengan remover baru setelahnya mencuci dengan sabun wajah. Terkadang orang menganggap cuci muka sama saja menyingkirkan riasan. Padahal, sisa make up bila tidak dibersihkan menyeluruh akan menyebabkan timbulnya jerawat. (Sumarni/ Times of India)

sumber : http://rona.metrotvnews.com/

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz