Jumat, 27 April 2018 | 08:44
HAL REGIONAL 200415 ROTE copy

Bupati Resmikan Desa Persiapan Oeleka

BUPATI Rote Ndao Leonard Haning, Sabtu (18/4) meresmikan Desa Persiapan Oeleka, pemekaran dari Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain. Peresmian tersebut dilaksanakan sekaligus dengan pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat kepala desa.

 
Pelantikan Detmi L Letek sebagai Penjabat Kepala Desa Oeleka dilaksanakan di mata air Oebau, Dusun Batu Kamba, didampingi rohaniwan Pdt Yusman Tasugalen.
Dalam sambutan pelantikannya, Bupati Leonard Haning mengatakan, penjabat kepala desa dilantik untuk masa jabatan satu tahun. Dalam masa jabatan tersebut, penjabat kepala desa bertugas mempersiapkan Desa Oeleka menjadi desa defenitif, juga memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala desa.

 
Untuk itu Bupati Haning berharap penjabat kepala desa bergandengan tangan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh pemangku kepentingan di wilayah itu, untuk bersama-sama mempersiapkan desa tersebut menjadi desa yang definitif.

 
“Semua pemangku kepentingan di wilayah ini, harus duduk bersama agar persiapan menjadi desa yang definitif berjalan sesuai harapan bersama,” katanya. Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Persiapan Oeleka Soleman Tadak memberikan apresiasi kepada Pemkab Rote Ndao, Pemerintah Kecamatan Lobalain, dan Pemerintah Desa Oelunggu, yang memfasilitasi pemekarkan desa tersebut.

 
“Kami sangat berterima kasih bagi Pak Bupati dan jajaran Pemkab Rote Ndao, yang telah memekarkan wilayah kami menjadi desa, untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

 

Turut hadir dalam rombongan Bupati, Wakil Bupati Jonas Lun, Plt Setda Rote Ndao Onisimus Ndun, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Budi Yuono, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Birawa, Wakapolres Rote Ndao Kompol Samuel S Simbolon, yang mewakili Kajari Ba’a dan Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, Asisten Administrasi Umum Jonas Selly, Kepala BPMPD Wilhelmus Mooy, Plt Camat Lobalain James Therik, dan Plt Kabag Humas Ronald Messakh. (enq/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz