Jumat, 27 April 2018 | 08:35
3

Bupati Mabar Polisikan Kepala Seksi

BUPATI Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dulla akan melaporkan Kepala Seksi Implementasi dan Pendidikan Politik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Marthin M Irwandy ke polisi. Laporan itu dilakukan Bupati Agustinus Sh Dulla karena Irwandy dianggap melecehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mabar.

 
Hal itu dikemukakan Kepala Bagian Hukum Pemkab Mabar Hilariaus Madin, kepada VN, Kamis (16/4). Menurut Madin, menurut Bupati Dulla pelecehan yang diduga dilakukan Irwandy adalah memposting berbagai layanan publik ke media sosial yang tidak diperhatikan Pemkab Mabar selama kepemimpinan Bupati Dulla.

 
“Pak Bupati membaca postingan Marthin M Irwandy di jejaringan sosial yang menyudutkan pemerintah. Tulisan Irwandy di jejaringan sosial bahwa jalan di Nabar banyak yang rusak, air bersih tidak ada, itu sangat menyudutkan Pemkab Mabar,” kata Madin.

 
Menurut Madin, selaku pembinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Dulla telah memberikan sanksi kepada Irwandy dengan melakukan mutasi Irwandy ke Kecamatan Sano Nggoang. Walau pun demikian, perilaku Irwandy tersebut akan tetap diproses hukum, karena bertentangan dengan UU Elektronik.

 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mabar Fedelis Syukur mendukung langkah yang dilakukan Marthin Irwandi. Menurut Syukur, ketentuan UU jelas bahwa Bupari dilarang mengambil kebijakan strategis, enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatan. Mutasi merupakan kebijakan strategis. Karena itu, apa yang dilakukan Bupati Dulla melanggar UU.

 
“Seharusnya Bupati Dulla yang di PTUN karena mengambil kebijakan di luar aturan yang berlaku. Apa yang dilakukan Irwandy merupakan langkah yang positif, jadi kita dukung,” kata Syukur.

 
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mabar Paulus Selasa mengaku Irwandy masih bekerja di kantor tersebut. Karena sampai saat ini, tidak ada surat keputusan yang diterima terkait pelaksanaan mutasi tersebut. Apalagi, BKD belum memberikan informasi mengenai pelaksanaan mutasi salah satu stafnya. (nan/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

Sort by:   newest | oldest | most voted
Hendrik Kebas
Hendrik Kebas
3 years 8 days ago

Ini nih, contoh pemimpin yang tidak sadar diri. Seharusnya Gusti Dula sadar bahwa dirinya memang sudah gagal memimpin Manggarai Barat. Ditunjukkan borok-boroknya malah melaporkannya ke polisi. Ah, lucu sekali, seperti anak kecil saja. Apakah pemimpin seperti ini yang akan kita pilih kembali?

wpDiscuz