Sabtu, 21 April 2018 | 19:37
2

Bupati Lantik 22 Pejabat Eselon IIB

SEBANYAK 22 pejabat eselon II B di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat Daya (SBD) dilantik Bupati SBD Markus Dairo Talu, didampingi Wakil Bupati Ndara Tanggu Kaha, dan Sekretaris Daerah Antonius Umbu Zaza, di aula rapat Setda SBD, Senin (20/4).

 
Para pejabat yang dilantik, merupakan pejabat yang telah mengikuti seleksi pejabat tinggi pratama beberapa waktu lalu.   Dari 30 jabatan eselon II B, dalam mutasi kali ini, ada empat posisi yang tidak diikutkan, di antaranya jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Nakertrans, serta Kepala Dinas Kehutanan.

 
Sementara dengan pelantikan 22 pejabat tersebut, maka menyisakan delapan jabatan eselon dua yang lowong, di antaranya Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Inspektorat Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum,  dan Dinas Peternakan.

 
Bupati Markus  Dairo Talu dalam sambutannya mengatakan, mutasi merupakan penyegaran dan evaluasi. Para pejabat yang dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya mampu menerapkan apa yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik sesuai dengan asas umum pemerintahan, yang mengedepankan keadilan, akuntabilitas, kecepatan, dan integritas di semua lini dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

 
Dairo Talu juga mengharapkan, para pejabat yang dilantik dapat mengoptimalkan pelayanan dalam mempercepat pembangunan.  “Jabatan yang diberikan merupakan tanggung jawab. Saya berharap para pejabat yang sudah diberi kepercayaan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Walaupun bertugas di tempat yang baru, namun  hendaknya menjadikan lebih bersemangat, dan lebih memacu kemampuan manajerial dan profesionalisme, bebas dari intervensi dan tidak boleh tersangkut KKN, dan bentuk penyimpangan lainnya.” ujar Markus.

 
Markus berharap, para pejabat yang dilantik dapat bekerja keras, berinovasi, dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan, sesuai dengan visi -misi Pemkab SBD “Menuju Masyarakat Sumba Barat Daya yang Aman, Sejahtera, dan Adil”.

 
Menanggapi sisa jabatan yang masih lowong, anggota Panitia Seleksi Bidang Kesekretariatan Jordan Parera mengungkapkan, jabatan yang saat ini belum terisi, masih akan dikonsultasikan dengan Kantor ASN di Jakarta. “Kita masih akan laporkan dan koordinasikan ke Jakarta, sehingga kita tunggu hasil konsultasi dengan ASN,” ujarnya. (mg-11/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz