Kamis, 26 April 2018 | 23:38
OJK bersama BRI meluncurkan program LAKU PANDAI melalui agen BRILink untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi nasabah maupun masyarakat luas yang berlokasi jauh dari jangkauan kantor bank. BRI secara nasional telah memiliki 24.713 agen BRILink d

BRI Siap Dukung Laku Pandai

PT BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) menerapkan layanan BRILink untuk mendukung Program Laku Pandai atau bank tanpa kantor untuk para nasabah yang lokasinya jauh dari keberadaan bank.  Demikian disampaikan Jauhari Pantar, Kepala Unit BRI Merdeka, Kupang kepada VN, pekan lalu, saat ditemui di ruangannya.

 
“Layanan BRILink ini, merupakan sebuah inovasi dalam dunia keuangan khususnya perbankan untuk mempermudah akses kepada masyarakat yang belum memiliki layanan perbankan,” tuturnya. Jauhari mengatakan, BRILink adalah salah satu terobosan BRI untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

 
BRI menyediakan layanan keuangan nirkantor hingga ke pelosok desa dan wilayah perbatasan. Layanan BRILink yang berbasis keagenan ini tidak hanya memberikan manfaat efisiensi operasional, namun juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi masyarakat, baik yang sudah menjadi nasabah BRI maupun yang belum menjadi nasabah BRI.

 
BRILink dapat juga melayani keuangan digital atau keuangan elektronik bagi nasabah. Sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yaitu Layanan Keuangan Digital, ucap Jauhari, maka agen BRILink dapat melayani masyarakat untuk menyimpan dan menarik uang menggunakan uang elektronik BRI yang dinamakan “T-Bank”.

 
Selain itu, Agen BRILink juga dapat melayani berbagai transaksi pembayaran tagihan, pembelian pulsa seluler dan transaksi perbankan lainnya. Ada pun hal, yang bisa menjadi agen BRILink adalah yang telah memiliki usaha minimal selama dua tahun atau pun badan usaha yang tidak berbadan hukum. Selain itu, agen harus memiliki lokasi usaha permanen dan dikenal baik oleh masyarakat setempat. (mg-05/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz