Sabtu, 21 April 2018 | 19:21
31

Berwirausaha sejak Belia

MENJADI pengusaha adalah mimpi Maria Nathasya Pello sejak kecil. Karenanya, setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Nathasya tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Bersama orangtuanya, dara kelahiran Jakarta, 1 Juni 1993 ini merintis usaha restoran. Hal itu dilakukannya demi mewujudkan mimpi menjadi wirausahawati mandiri.

 
“Belajar tidak hanya harus di bangku kuliah, tetapi bisa dengan bekerja dan dengan orang-orang yang saya jumpai,” katanya.  Niat gadis yang akrab disapa Natha ini sederhana yakni membahagiakan orangtuanya dan hidup mandiri. “Uang dari hasil keringat sendiri lebih enak bisa kasih orangtua,” katanya kepada VN di Kupang, Senin (30/3).

 
Sentuhan Natha dalam usaha yang digeluti bersama orangtuanya membawa warna baru. Usaha restoran yang dahulunya terbatas pada kuliner, sekarang telah tersaji dengan live music. “Itu karena hobi saya menyanyi,” akunya.

 
Menurutnya, live music merupakan sentuhan baru yang coba dibuat selain menjaga kualitas pelayanan dan kekhasan racikan bumbu di restorannya. Untuk menunjang usahanya itu, Natha membekali diri dengan mengikuti kursus memasak.

 
Tak ingin berlama-lama bersama orangtuanya. Natha telah berencana membangun usaha sendiri yang sejenis di wilayah Kelapa Lima, Kota Kupang. Konsep yang ditawarkannya adalah restoran outdoor.  “100 persen konsep saya, lihat saja nanti,” katanya.

 
Meski sibuk mengembangkan usahanya, Natha mengaku tetap bisa punya waktu untuk menyalurkan hobinya menari balet. “Kerja sambil tetap menyalurkan hobi menari balet, menyanyi, atau menjadi koreografer,” tukasnya. (mg-07/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz