Jumat, 20 April 2018 | 17:02
36

Berburu Bubur Kacang El Tari

SUASANA malam yang dingin membuat orang berlomba mencari sesuatu yang hangat untuk mengganjal ‘kampung tengah’ yang mulai ‘mengering’. Terlebih, bagi para pekerja swasta yang pulang dini hari, dan mulai merasa lapar. Tentunya, menu ringan pengganjal perut harus dicari sebelum melepas lelah di peraduan.

 
Salah satu lokasi di Kota Kupang yang menjadi sasaran empuk penggila kuliner malam adalah kacang hijau El Tari, tepatnya di pinggir lapangan Polda NTT, hasil buah tangan Supriadi, lelaki kelahiran Surabaya, 35 tahun silam.

 
Aroma harum daun pandan dan kacang hijau, membuat pecinta kuliner malam gelisah apabila antre kelamaan menunggu semangkuk kacang hijau. Suguhan bubur kacang di mangkuk dalam kondisi panas, ditaburi susu kental manis, tentunya memberikan sensasi berbeda bagi penikmatnya.

 
Rasanya yang manis dan lezat membuat siapapun yang melewati Jalan El Tari ingin mencobanya.  Harga yang ditawarkan Supriadi sangat terjangkau di kantong para peminatnya. Sebab harganya murah meriah Rp 5.000 per mangkuk. “Saya tidak mau menaikkan harga walalupun semakin banyak langganan. Saya tetap menginginkan harga ini pas di kantong, dan rasanya pas di perut,” ujarnya.

 
Dia mengatakan, profesi ini sudah dia tekuni dua tahun. Dia mulai berjualan bubur kacang sejak pukul 00.00-05.00 Wita. Waktu dikala mayoritas warga Kota Kupang terlelap tidur, dia mulai menghitung hasil keuntungan dari mangkuk-mangkuk bubur kacang hijau. “Para peminat bubur kacang cukup banyak, namun karena suasananya sepi membuat para pembeli pun silih berganti untuk datang dan menikmati bubur kacang,” jelasnya.

 
Bubur kacang tetap akan terjual habis saat menjelang pagi, sehingga tidak ada yang tersisa. “Saya berusaha menyajikan yang terbaik bagi para penikmat bubur kacang di ruas Jalan El Tari. Bubur kacang saya  fresh from the oven,” ucap Supriadi. Bagi para penikmat bubur kacang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Kacang Hijau Jalan El Tari racikan Supriadi. (mutiara malehere/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz