Jumat, 20 April 2018 | 16:57
24

Berani Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

ANAK Muda Kota Kupang harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, bukan menunggu atau mencari kerja. Membuka salon adalah salah satu bentuk untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Demikian disampaikan Ellyn Fanggidae kepada VN Selasa (14/4), saat ditemui wartawan di Salon Gravity di Jalan Amabi Nomor 65 Tofa, Kelurahan Oepura, Kota Kupang.

 
Ellyn mengaku, pernah bekerja di beberapa bank di Kota Kupang, yakni Bank Danamon dan Bank BRI, sebelum meminta resign untuk membuka salon dan membuka les Bahasa Inggris di rumahnya. Wanita 27 tahun ini sangat menikmati pekerjaan barunya itu. Ia menjadi bos dan anak buah untuk dirinya sendiri.

 

Tidak ada pelatihan khusus untuk membuka salon berbekal ilmu yang didapat dari salon ibunya. “Ibu buka salon sejak saya masih berusia 15 tahun. Setiap pulang sekolah atau kampus, saya sempat membantu ibu. Ini yang menjadikan saya mahir dalam mengembangkan usaha salon ini,” ujarnya.

 
Dengan modal kepercayaan dan uang yang dimiliki sebesar Rp 10 juta, dia berani untuk membuka salonnya. Bahkan, salon yang baru dia buka satu minggu itu setiap hari selalu penuh dengan pelanggan. Hal ini sebagai bukti kualitasnya yang sudah dikenal di banyak kalangan. “Apalagi dalam April ini saya tawarkan promo menarik,” ujarnya.

 
Dia juga berpesan agar anak muda mau belajar untuk berusaha sendiri, mampu menggali potensi mereka masing-masing. Dia sangat yakin anak muda yang ada di Kota Kupang sebenarnya mempunyai potensi yang sangat banyak dan luar biasa.

 
Lenny, salah satu pelanggan yang berkunjung mengatakan, sebelumnya memang sudah pernah kenal dengan pemilik salonnya. “Dulu pernah berkunjung ke salon ibunya dan saya merasa yaman di salon tersebut. Kualitas kerjanya sangat bagus. Saya sangat puas dan senang, karena itu sering saya ajak teman-teman untuk memakai jasanya,” ujarnya. (mg-05/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz