Jumat, 27 April 2018 | 08:55
28

Bank NTT Jadi Bank Devisa

BANK NTT menargetkan akan menjadi bank devisa pada tahun 2015 untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ekspor import. Dengan demikian, akan memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha di NTT melakukan ekspor impor langsung dari NTT.

 
Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo kepada wartawan belum lama ini mengatakan, dengan aset yang dimiliki senilai Rp 8,4 triliun, pihaknya bertekad menjadikan Bank NTT sebagai bank devisa. Menurutnya, dengan berubahnya status Pelabuhan Tenau Kupang menjadi pelabuhan ekspor impor, akan memudahkan rencana pihaknya menjadi Bank NTT sebagai bank devisa.

 

Para pelaku usaha dapat menggunakan jasa perbankan Bank NTT untuk melakukan ekspor impor tanpa harus ke Jakarta karena kantor pusatnya ada di Kupang. Para pelaku usaha, kata Tagu Dedo, dalam melakukan kegiatan ekspor impor, dapat memanfaatkan jasa pembayaran Bank NTT dengan mengantongi letter of credit yang diterbitkan pihaknya. “Jadi tidak ada yang melakukan ekspor impor  dengan menenteng uang tunai yang harus membutuhkan jasa sekuriti,” ujarnya.

 
Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Tagu Dedo mengatakan, apabila Bank NTT telah berkembang menjadi bank devisa, maka langkah ikutannya adalah menjadikan beberapa Kantor Cabang Bank NTT sebagai kantor yang dapat melayani penukaran mata uang asing.

 
Kantor cabang yang dapat melayani penukaran uang asing, yakni Kantor  Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Bank NTT Cabang Ende, Bank NTT Cabang Atambua, dan Kupang. Direktur Umum Bank NTT Adrianus Ceme mengatakan, pihaknya akan membenahi sejumlah kantor cabang di seluruh NTT untuk mendukung pengembangan bank ini. (*/Slb/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz