Minggu, 22 April 2018 | 18:28
FOTO HAL 6 METRO KODIM copy

ASN Harus Cinta Budaya

APARATUR Sipil Negara (ASN) harus mencintai budaya, baik budayanya sendiri maupun budaya daerah lain di Indonesia. Untuk mencintai budaya, maka dalam peringatan HUT XIX Kota Kupang, mewajibkan semua SKPD, Badan, Kantor yang ada di lingkup Kota Kupang untuk berpartisipasi dalam kegiatan budaya.

 
“Hal itu kami maksudkan agar kecintaan terhadap budaya dan seni harus terus dilestarikan. Apalagi Kota Kupang dikenal sebagai kota yang berbudaya dengan beragam budaya, dan kecintaan tersebut harus dimulai dari ASN, yang kemudian akan menularkannya kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Kupang Jonas Salean, saat pembukaan perlombaan seni tari khas NTT, yang dilaksanakan di lantai I Balai Kota Kupang, Kamis (16/4).

 
Menurut Jonas, pihaknya sengaja mewajibkan semua ASN di Kota Kupang untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam menyemarakkan HUT Kota Kupang. “Kepada segenap ASN wajib mengikuti berbagai rangkaian acara, karena jika bukan kita yang melaksanakannya, maka kegiatan ini tidak dapat berjalan sesuai dengan harapan, serta harus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Kota Kupang tercinta,” ungkapnya.

 
Sementara Dandim 1604/Kupang Letkol Subar mengatakan, Kodim 1604 turut mengambil bagian dalam kegiatan seni tari, di mana pesertanya menampilkan tarian Do Dakado dan berhasil meraih juara I kategori kreasi baru.

 

Para peserta melakukan latihan selama dua minggu secara serius. “Kami berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Kupang, dan bukan sekadar mencari juara semata, melainkan kegiatan ini menjadi bentuk tanggung jawab Kodim 1604 terhadap pelestarian budaya NTT,” jelasnya. (tia/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz