Minggu, 22 April 2018 | 18:30
24

Asa Realistis Liverpool di Piala FA

MESKI hanya bermain di Divisi Championship, Blackburn masih tetap punya peluang untuk mengalahkan Liverpool pada laga replay babak perempat final Piala FA di Stadion Ewood Park dini hari nanti. Laga ulangan ini harus digelar karena pada laga di Anfield (8/3), kedua tim bermain 0-0. Liverpool pun akan habis-habisan pada laga nanti guna memelihara asa meraih trofi di musim
ini, setelah rontok di ajangajang lain.

 

Apalagi peluang the Reds menjadi juara di Liga Primer juga nyaris tertutup karena kalah bersaing dengan Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Manchester City. Dalam duel nanti, Liverpool
dipastikan tidak akan bermain full team. Dua pilar di lini belakang, Martin Skrtel dan Emre Can, absen lantaran terkena hukuman larangan bermain.

 
Brendan Rodgers amat mungkin akan menurunkan Dejan Lovren. Lovren yang musim ini belum mampu tampil memenuhi ekspektasi setelah ditransfer 20 juta pound dari Southampton. Lovren akan diduetkan dengan Kolo Toure di jantung pertahanan. “Terkait Kolo, dia selalu coba berusaha semaksimal mungkin setiap harinya, jadi saya tahu bagaimana harus membalasnya,” tutur Rodgers dilansir Soccernet.

 
“Dejan termasuk pemain yang tidak tampil di laga internasional lalu, kini dia sudah berusaha dengan baik dan terlihat sangat kuat. Dia tentu akan dimainkan untuk laga Piala FA,” sambungnya.
Meski ada lubang di belakang, Liverpool punya statistik bagus saat melawan Rovers di Piala FA. Liverpool tak terkalahkan dalam 22 dari 24 pertemuan terakhir kontra Blackburn di semua kompetisi.

 
Akan tetapi, di Liga Primer, Liverpool baru menelan dua kekalahan besar secara beruntun. Masing-masing 1-2 dari Manchester United dan 1-4 dari Arsenal. Hasil negatif ini jadi pukulan telak anak-anak Merseyside dalam upayanya memburu tiket Liga Champions musim depan. Nah, agar musim ini tak lewat begitu saja, Piala FA menjadi bidikan. Liverpool masih mempunyai peluang
untuk mengakhiri musim ini dengan raihan trofi.

 
“Kami harus bisa menjaga kepala tetap tegak dan harus tetap yakin. Kami harus bisa merangsek ke empat besar. Kami masih mempunyai pertandinganpertandingan lagi dan masih banyak hal yang mungkin terjadi di sana,” kata Coutinho. Jika menang, mereka sudah ditunggu Aston Villa pada semifinal. Adapun, semifinalis lainnya akan mempertemukan Reading dan Arsenal. (AFP/AP/Era/R-4)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz