Sabtu, 21 April 2018 | 19:30
72

Anggota Pos Fatuha Meriahkan Paskah Paroki Alas

SATUAN Tugas Pangamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Pos Fatuha 744/SYB/Samodok ikut memeriahkan perayaan Paskah dengn terlibat aktif sebagai anggota koor pada perayaan misa malam Paskah di Paroki Salib Suci Alas, Keuskupan Atambua, Sabtu (4/4). Keterlibatan anggota Satgas Pamtas Pos Fatuha beragama Kristen menghidupkan suasana misa malam Paskah.

 
Komandan Pos (Danpos) Fatuha Letda Inf Okky Misherawan mengakui keterlibatan anggotanya pada perayaan misa tersebut. Menurut Okky, anggota Satgas Pamtas Pos Fatuha tidak hanya untuk menjaga keamanan di daerah perbatasan. “Kami yang bertugas di daerah perbatasan juga terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan, juga keagamaan.

 

Kami mau menanamkan keterlibatan umat Paroki Alas untuk mencintai gereja sebagai bagian utuh dengan terlibat dalam kegiatan yang membangun dan menumbuhkan iman mereka,” kata Okky di Pos Fatuha, Kamis (9/4). Dalam rilis Paroki Alas yang diterima VN, kemarin, Okky menyatakan, banyak orang muda yang sadar karena merasa terpanggil untuk mengikuti kegiatan bersama. “Kami memberi contoh untuk mereka ikuti.

 
Ternyata, taggapan umat sangat positif dan menyenangkan hati kami. Dengan ini kami menyadari bahwa umat Paroki Alas sungguh- sungguh mencintai keberadaan kami di daerah perbatasan dengan Timor Leste ini,” tambahnya. Sementara itu, Pastor Paroki Alas Pater Stef Werang SVD mengatakan, pihaknya tidak hanya mendukung tetapi juga bangga karena anggota TNI di perbatasan telah menjadi bagian yang utuh dari Paroki Alas.

 
“Sebagai Pastor Paroki Alas, saya jujur katakan bhwa Satuan 744/SYB, khususnya Pos Fatuha sungguh terlibat untuk kegiatan di gereja. Mereka membantu menjaga keamanan. Mereka juga terlibat dalam koor Paskah bahkan sering berada di pastoran dan siap tenaga bila dibutuhkan,” kata Pater Stef.

 
Menurutnya, keterlibatan tersebut bernilai positif dan membanggakan. “Kami butuh yang seperti ini. Persaudaraan terjalin kuat dan kompak. Semoga contoh baik ini bisa diikuti oleh satuan lain yang akan menggantikan saat masa berikutnya,” tambahnya. (*/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz