Kamis, 26 April 2018 | 23:25
13

Anggota Pol PP Bersihkan Pasar Alok

LEBIH dari 200 orang anggota Pol PP dari seluruh kabupaten/kota di NTT, melaksanakan bakti sosial membersihkan Pasar Tingkat, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur,  dan Pasar Alok di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Senin (20/4).

 
Sebelum melakukan bakti sosial di kedua pasar dalam Kota Maumere tersebut, anggota Pol PP melakukan jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke- 65 Pol PP, di bawah koordinasi Kasat Pol PP Kabupaten Sikka Frederick Edmundantes Henriqus.

 
Disaksikan VN, usai melakukan jalan santai sekitar pukul 07.00 Wita, anggota Pol PP langsung menuju Pasar Tingkat Maumere yang berlokasi di kompleks pertokoan Maumere untuk melakukan bakti sosial. Anggota Pol PP yang terdiri dari laki – laki dan perempuan itu langsung membersihkan sampah serta got yang tersumbah dalam kompleks Pasar Tingkat Maumere.

 
Usai membersihkan di kompleks Pasar Tingkat, anggota Pol PP menuju Pasar Alok untuk melakukan hal yang sama. Masyarakat di Pasar Alok menyambut baik berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial Pol PP di pasar tersebut. Spontan para pedagang di Pasar Alok berbaur dengan anggota Pol PP dalam melakukan bakti sosial dalam memebrsihkan Pasar Alok.

 
Kasat Pol PP Kabupaten Sikka Frederick Edmundantes menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang melibatkan seluruh anggota Pol PP kabupaten/kota se- NTT, selain mempererat kebersamaan di antara Kesatuan Pol PP, juga sebagai tanggung jawab Pol PP dalam memberikan kontribusi pikiran dan tenaga kepada pemerintah.

 
Menurutnya, sebelumnya juga dalam rangkaian kegiatan HUT ke- 65, telah dilaksanakan kegiatan donor darah di PMI Cabang Sikka. Camat Alok Timur Frando da Lopez kepada VN menyampaikan apresiasi atas berbagai partisipasi dan kepedulian Sat Pol PP se- NTT dalam melaksanakan bakti sosial membersihkan pasar dalam Kota Maumere sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan lingkungan kota.

 
“Saya berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Satpol PP atas kepedulian dan partisipasinya dalam membersihkan pasar dalam Kota Maumere. Semoga hal ini menjadi kepedulian kita bersama dalam menjaga kesehatan lingkungan,” kata da Lopez. (nus/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz